News &
Updates

News Image

Share

Kantin CSS: Jalinan Rasa dan Kasih Sayang di Sanmar
7 September 2024

Surabaya, Kampus Ursulin. Sanmaris, 6 September 2024, SMA Santa Maria Surabaya hari ini secara resmi membuka kantin baru bernama CSS atau Compassionate Sanmar Style. Acara pembukaan yang berlangsung di pendopo sekolah ini dihadiri oleh berbagai pihak, yaitu siswa, guru, serta staf tata usaha dari SMA dan SMP Santa Maria Surabaya. Acara ini pun dimeriahkan oleh penampilan memukau dan mengesankan dari SMDC (Santa Maria Cance Crew)

Dalam sambutannya, Kepala Satuan Pendidikan SMA Santa Maria, Marselina Lilies Dwiyulianita, S.Pd., menekankan pentingnya cinta dan belas kasih yang menjadi landasan dari konsep kantin CSS ini. "Compassionate ini tentang cinta dan belas kasih, jadi sekolah membuka kantin ini dengan penuh kasih untuk kita semua. Maka mari kita menjaga kantin kita dengan kasih," ucapnya. 

Kantin CSS dirancang untuk menjadi lebih dari sekadar tempat makan bagi siswa dan staf. Dengan suasana yang nyaman dan menekankan nilai-nilai kebersamaan, kantin ini diharapkan menjadi ruang interaksi positif, sekaligus tempat untuk menumbuhkan sikap saling peduli. Dalam lingkungan yang semakin dinamis dan cepat, nilai-nilai kemanusiaan seperti empati dan solidaritas dianggap semakin penting.

Puncak acara ditandai dengan prosesi pemotongan pita oleh Kepala Satuan Pendidikan SMA dan SMP Santa Maria, Martha Sawitri Handayani, S.Pd. Prosesi ini simbolis sebagai pembuka babak baru dalam pengembangan fasilitas sekolah yang berlandaskan pada kasih dan perhatian terhadap sesama.

Dengan pembukaan kantin ini, diharapkan semangat cinta dan belas kasih yang dicanangkan akan terus terjaga di antara seluruh warga SMA Santa Maria Surabaya.

 

Penulis: Samantha Chan Yulius, Siswa kelas XII SMA Santa Maria Surabaya