News &
Updates

News Image

Share

Rumah Sekolah: Menjelajahi Sejarah, Kreativitas, dan Pengetahuan
17 Juli 2024

Surabaya-Kampus Ursulin, Sanmarian, hari kedua MPLS Prologue Sanmar 2024, Selasa, 16 Juli 2024, diwarnai dengan petualangan seru bagi para siswa baru. Dimulai dengan menyelami Sejarah Santa Maria, mereka diajak untuk memahami nilai-nilai dan tradisi yang dipegang teguh oleh SMA Santa Maria Surabaya.

Selanjutnya, Projek P5 menantang mereka untuk berkreasi dan berkolaborasi dalam menghidupi Budaya Sanmar melalui menjahit Tas Serut masing-masing. Pengalaman ini mendorong mereka untuk mengembangkan kemampuan berpikir kritis, problem solving, dan kerja sama tim.

Tak hanya itu, hari kedua juga diisi dengan pengenalan Perpustakaan, membuka gerbang minat untuk eksplorasi pengetahuan seluas-luasnya bagi para peserta didik baru. Mereka diajak untuk mengenal tata tertib peminjaman hingga koleksi buku yang luas dan beragam, serta mendapatkan tips dan trik untuk memanfaatkan perpustakaan secara maksimal.

Di penghujung acara, seluruh siswa baru dan panitia bersama-sama menyanyikan Jingle MPLS Prologue 2024, menciptakan momen kebersamaan yang tak terlupakan. Semangat dan keceriaan mewarnai acara ini, menandakan awal yang gemilang bagi para siswa baru di Sanmar.

 

Penulis : Bernardus Khrisma Wibisono - Guru SMA Santa Maria Surabaya